Saturday 15 September 2012

manfaat buah pepaya


<data:blog.title/>

<data:blog.pageName/>manfaat buah pepaya | buah pepaya manfaatnya apa? | buah pepaya | khasiat buah pepaya | manfaat dan khasiat buah pepaya


















manfaat buah pepaya


Buah pepaya adalah buah yang sangat sering sekali kita jumpai di lingkungan sekitar kita, akan tetapi kita tidak menyadari betapa banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah pepaya ini, baik dalam dunia kesehatan, juga bermanfaat untuk perawatan kulit karena buah pepaya kaya akan kandungan penting seperti karbohidrat, protein, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, fosfor, zat besi, kalsium dan serat. Adapun manfaat buah pepayatersebut yaitu :
1. Sebagai Obat Bagi Pencernaan. Enzim pengurai protein pepaya, dapat membanru pencernaan dalam tubuh. Selain membantu pengeluaran dalam saluran usus dan pankreas, pepaya juga mengurangi getah lambung dan mengurai protein serta pati. Sehingga setelah mengonsumsi buah ini, sistem pencernaan tubuh akan semakin baik dan dapat menyembuhkan sakit sembelit.
2. Pepaya dapat mencegah penyakit jantung. Pepaya dipercaya efektif dalam mencegah atherosclerotic dan penyakit jantung akibat diabetes.
3. Pepaya dapat menyembuhkan luka. Pada bagian kulit pepaya, sering sekali digunakan untuk menyembuhkan luka atau cidera.
4. Sebagai nutrisi bagi kepala. Asupan pepaya membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculnya ketombe.
5. Sebagai detoksifikasi dalam tubuh. Memakan pepaya segar dalam jumlah cukup dapat membantu menyingkirkan racun-racun dari dalam tubuh.
6. Sebagai obat antiperadangan. vitamin A dan C dalam buah pepaya, serta beta-karoten juga efektif dalam mengobati peradangan. Oleh karena itu, pepaya adalah buah yang baik bagi penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.
Itulah manfaat buah pepaya yang selama ini kita abaikan, mudah-mudahan artikel kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, dan sempatkan waktu untuk mengkonsumsi buah pepaya ini sebagai aupan nutrisi kita sehari-hari.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India